Rabu, 21 November 2018

Pesona Pantai Balekambang Malang Khas Tanah Lot


doc.pribadi

Pantai yang tengah naik daun ini terletak di kota Malang Jawa Timur. Pantai Balekambang memiliki julukan “Tanah Lot-nya Jawa Timur” karena memiliki lanskap pemandangan dan topografi yang disebut-sebut menyerupai Pantai Tanah Lot yang sangat terkenal yang ada di Bali tersebut. Tentu hal inilah yang menjadikan Pantai ini salah satu tujuan wisata favorit baik bagi turis domsestik maupun mancanegara.

Untuk masuk kawasan Pantai dan menikmati segala keindahan dan fasilitas yang ada, wisatawan hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000,- hingga Rp 15.000,- per orang. Harga tiket masuk itu tentu sangat murah untuk objek wisata terpopuler di kota Malang. Untuk memanjakan para wisatawan, kawasan Pantai Balekambang menyediakan berbagai macam fasilitas. Yang pertama adalah hotel dan penginapan yang bertarif Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per malam.

Fasilitas ini bisa dibooking secara online. Kedua, ada toilet umum yang bersih dan dapat digunakan untuk membilas badan setelah bermain di laut. Kemudian ada rumah makan yang menyajikan aneka seafood dan menu lainnya. Lalu ada toko oleh-oleh yang menyediakan banyak souvenir untuk kenang-kenangan. Bagi kamu yang beragama islam, objek wisata ini memiliki musholla untuk sholat. Terakhir, ada beberapa fasilitas tambahan seperti tempat parker yang luas, area perkemahan, pendopo, kantor informasi, dan bungalo.

Pantai yang satu ini berlokasi di Dusun Sumber Jambe di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. Pantai Balekambang berjarak sekitar 60 kilometer ke arah Selatan dari pusat kota Malang. Untuk akses, jalan menuju Pantai telah beraspal mulus. Namun, kamu harus berhati-hati karena rutenya memiliki beberapa tanjakan dan kelokan tajam. Di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan indah berupa pepohonan hijau dan udara yang sejuk.

doc.pribadi

 doc.pribadi

 doc.pribadi


 doc.pribadi


 doc.pribadi


 doc.pribadi


 doc.pribadi


 doc.pribadi

doc.pribadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar